.
RSS

Pengaplikasian Kreatif QR Code

Mungkin di Indonesia belum banyak masyarakat umun yang menggunakan QR Code. Tapi tahukan anda bahwa QR Code mampu memuat banyak karakter, sehingga mampu menyimpan banyak informasi, dan ternyata didukung pula oleh generator QR Code yang secara gratis bisa di akses, serta didukung pula oleh mobile reader yang secara gratis mudah pula didapatkan, via mobile sekalipun.

Jadi menurut saya, QR Code ini sangat bagus untuk dikembangkan, misalnya sebagai bagde identitas diri mahasiswa dengan sentuhan fashion atau mode agar lebih bergaya.
 



Mungkin kita sebagai mahasiswa juga bisa menggunakannya sebagai pengganti KTM, karena dalam QR Code yang tidak memakan banyak ruang ini, kita dapat menyimpan informasi kemahasiswaan kita.
Yah saya rasa tidak ada salahnya pula kita sebagai mahasiswa untuk bergaya dengan aksesoris namun masih membawa serta identitas pengenal, tetapi harus sesuai pula dengan kebijakan kampus :)

Contohnya untuk mengakses fasilitas kampus seperti memasuki Perpustakaan yang biasanya menggunakan KTM, kita bisa menggunakan aksesoris ini, cukup unik bukan? Mungkin absen pun bisa mengunakan QR Code ini. Mungkin suatu hari, hal ini dapat diaplikasikan, ini hanya ide yang mungkin bisa saya sampaikan :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Comments: